Loading...
iden

Makanan Nusantara

Berbicara soal kuliner di Jakarta memang tak ada habisnya. Di kota metropolitan ini, Anda dapat dengan mudah menemukan aneka jenis kuliner dari lokal hingga mancanegara. Sebagai penduduk asli Jakarta, masyarakat Betawi juga memiliki ragam jajanan yang tak kalah menggugah selera dibandingkan kuliner lainnya di kota ini. Salah satunya adalah kue rangi, makanan khas Betawi legendaris yang kini mulai sukar ditemui.  
Halaman 1 dari 5

DUMPI EJA, Semakin Dikunyah Rasa Makanan Ini Akan Semakin Manis

Bulan puasa memang saatnya menahan segala hawa nafsu duniawi, tak terkecuali dengan menahan haus dan lapar. Meski demikian, justru pada periode ini bermunculan banyak kue jadul yang terkadang tak ada di hari biasa. Tak ayal lagi jika waktu jelang berbuka puasa atau lebih ngetren dengan sebutan ngabuburit identik dengan waktu berburu kuliner. Hampir di semua daerah memiliki pasar tiba (pasar yang mendadak hanya ada di waktu tertentu) dan menjajakan makanan khas Ramadhan.

Bendungan Hilir, Surga MAKANAN di Kawasan Jakarta Pusat

Ada fenomena yang berbeda setiap tahunnya di wilayah Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jelang bulan Ramadhan, sejumlah pasar kaget akan mulai bermunculan dan memenuhi jalanan di tempat ini untuk menjual berbagai jajan sehat. Tak pelak, kegiatan pasar kaget ini membuat kondisi jalanan di sekitarnya menjadi sangat macet jelang berbuka. Keberadaan surga makanan takjil di Bendungan Hilir atau yang kerap disingkat Benhil oleh kebanyakan orang ini memang sudah sangat terkenal di kalangan…

PEUYEUM, Delicious Fermented Food from West Java

Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape. Bandung is surrounded by mountain and generally, have cold weather. Bandung is surrounded by mountain and generally, have cold weather.