Loading...
iden

PIZZA METERAN, Variasi Makanan Khas Italia Ala Kota Bogor

Bukan cuma kain yang bisa diukur per meter. Pizza yang merupakan makanan khas Italia juga bisa! Nih, alternatif wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bogor, yaitu Restoran Pizza Meteran & Roast Chicken. Waktu buka mulai pukul 07.00 – 22.00. Lokasinya terletak di Jalan Binamarga I No. 1, Bogor. Tempatnya lumayan strategis, jadi gampang ditemukan. Setelah keluar dari gerbang tol Jagorawi, berbelok ke kiri di pertigaan Baranangsiang. Kemudian, berbelok lagi ke kiri ke arah Novotel.

Tidak jauh dari situ, tampak bangunan restoran yang dindingnya didominasi batu bata. Plang besar bertuliskan ‘Pizza Meteran’ dipajang di depan restoran dan halamannya. Oke, langsung mampir, deh, ke sana dan silakan pesan pizza berukuran satu meter.

Eh, memangnya sanggup menghabiskan pizza sepanjang itu? Kalau dimakan secara beramai-ramai, sih, bisa. Tapi, jika Anda datang sendirian…. Uhuk… masih sendiri? Anda bisa menyantap makanan khas Italia ini per slice yang ukurannya 10 sentimeter. Slice paling favorit adalah ground beef dan ground chicken. Harganya yakni  Rp21.000,-

Anda juga bisa memesan pizza berukuran setengah meter dengan toping kombinasi. Harganya yakni Rp75.000-. Sementara itu, pizza dengan toping kombinasi sepanjang satu meter dihargai Rp145.000,- Kombinasi toping terdiri dari jamur, tuna, sosis, keju, dan salad. Oh iya, kalau salad itu terdiri dari sayuran dan telur rebus. Sekilas, jadi ingat gado-gado. Tapi, bedanya, kedua bahan itu dipadukan dengan olesan saos tomat dan mayones olahan sendiri. Nikmat dan segar banget!

Bagaimana dengan rasa toping lain yang ditambahkan pada makanan khas Italia ini? Lebih lezat lagi! Jadi, ketika pizzanya digigit… nyamm…. Rotinya terasa renyah dan gurih, menyatu dengan gurihnya keju, manisnya jagung dan saos tomat, sedapnya tuna, sosis, maupun jamurnya. Jika khilaf, setengah meter pizza bisa dihabiskan sendiri, tuh. Hehe. Nah, kenapa rotinya terasa renyah dan gurih? Itu karena roti yang mereka gunakan tidak seperti roti pizza pada umumnya, tapi dibuat berupa pastry tipis berlapis-lapis seperti croissant. Itu juga yang menjadi salah satu keunikannya, selain penyajian pizza yang tidak biasa.

Pembuatan roti membutuhkan waktu agak lama, sehingga koki menumpuk stok roti terlebih dahulu. Tapi, tenang! Toping hanya dibuatkan begitu ada yang  memesan. Jadi, pizza meteran pesananmu dipastikan tetap hangat dan enak. Bagi yang ingin mencicipi rasa manis, bisa memesan soes blueberry. Anda bisa memesan per meter dengan harga Rp150.000,00, atau per loyang dengan harga Rp38.000,00. Masih banyak pula menu soes lainnya, seperti soes ragout, edair, dan cream.

Restoran yang berdiri sejak tahun 2008 itu dilengkapi dengan fasilitas live music dan wifi gratis. Live music diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Bisa dijadikan pilihan tempat kencan, nih. Selain bisa menyantap pizza yang lezat, juga bisa menikmati suasana romantis. Restoran juga cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi Anda yang membawa anak-anak. Tidak perlu cemas ketika anak mulai rewel. Ajak saja dia bermain perosotan yang memang dirancang sebagai fasilitas tempat bermain di sana.

Sekadar nongkrong bersama teman-teman juga mengasyikkan, lo. Ruangannya cukup luas dengan ventilasi dan jendela yang besar sehingga tetap sejuk. Jika ingin lebih sejuk lagi bisa duduk di bangku luar sambil memandang rimbunnya tanaman yang meneduhkan.

Nah, tunggu apalagi? Jangan lewatkan wisata kuliner makanan khas Italia yang disebut dengan Pizza Meteran ini. Apalagi jika Anda memang berdomisili di kota hujan. Wah, rugi kalau belum menyantap pizza yang kelezatannya sepanjang itu.

DUMPI EJA, Semakin Dikunyah Rasa Makanan Ini Akan Semakin Manis

Bulan puasa memang saatnya menahan segala hawa nafsu duniawi, tak terkecuali dengan menahan haus dan lapar. Meski demikian, justru pada periode ini bermunculan banyak kue jadul yang terkadang tak ada di hari biasa. Tak ayal lagi jika waktu jelang berbuka puasa atau lebih ngetren dengan sebutan ngabuburit identik dengan waktu berburu kuliner. Hampir di semua daerah memiliki pasar tiba (pasar yang mendadak hanya ada di waktu tertentu) dan menjajakan makanan khas Ramadhan.

Cari Usaha Makanan Apa Yang Lagi Hits? MARTABAK Pilihannya

Bicara soal kuliner, Indonesia memang sangat kaya, mulai dari makanan tradisional hingga yang merupakan modifikasi dengan resep Barat dan oriental lainnya. Bukan saja makanan utama, negeri ini juga kaya akan berbagai kudapan atau camilan yang menggugah selera. Bisa dikatakan kudapan lumayan berat, martabak manis dan martabak telur adalah salah satu contoh jajanan food street yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

TEMPE, The Incredibly Healthy Food From Indonesia

Tempe is a traditional food from Indonesia, specifically Java, made from fermented soybean. The earliest manuscript known to mentionthis food is Serat Centhini in 1815. However, it is possible that it has been around for few centuries as early as 12th or 13th century since, and an old Javanese manuscript called Serat Sri Tanjung mentioned kadele, or soybean, although it not known for sure whether the soybean mentioned referred to the fermented version or not.