Loading...
 

Natal Hampir Tiba, Manfaatkan Momen Ini Sebagai Peluang Untuk Bisnis Makanan

Lihat saja pusat-pusat perbelanjaan tampak meriah dihiasi ornamen-ornamen khas Natal, seperti pohon cemara dengan lampu kelap-kelipnya, boneka salju, hingga kereta Sinterklas yang ditarik rusa. Termasuk diskon-diskon yang yang membuat orang tertarik untuk berbelanja. Natal memang salah satu momen yang digunakan oleh para pengusaha untuk bisnis. Mengapa anda tidak turut memanfaatkannya?

Natal memang momen yang pas. Kocek yang tebal karena ada Tunjangan Hari Raya (THR) yang diterima beberapa hari sebelumnya, serta keinginan utuk membahagiakan orang-orang tercinta membuat masyarakat cenderung membelanjakan apa saja demi memeriahkan momen berharga bersama keluarga tersebut.

Tapi bisnis apa ya? Salah satu ide yang bisa anda realisasikan, adalah bisnis katering makanan dan kue Natal.

Aneka makanan dan kue selalu hadir dalam banyak perayaan hari-hari besar, termasuk saat Natal. Tuan rumah sudah pasti menyuguhkannya kepada tamu yang berkunjung, baik sanak saudara maupun sahabat. Dan saat ini, para keluarga yang merayakan Natal lebih suka suka membeli masakan yang siap saji dan siap dihidangkan, dengan alasan tidak perlu repot alias lebih praktis.

 

Bisnis Katering Makanan Natal

Inilah peluang pertama yang bisa anda manfaatkan, dengan menawarkan jasa katering yang  menjual aneka menu makanan khas Natal. Namun perlu diingat, menu katering Natal itu berbeda dengan menu makanan pada hari biasa. Pada umumnya merupakan hidangan khas daerah.

 

Bisnis Kue Natal

Peluang yang kedua adalah bisnis aneka kue Natal.Yang perlu menjadi perhatian jika anda ingin mencoba peruntungan dibisnis ini adalah mengutamakan kualitas dalam pembuatannya.  Pesaing sangat banyak, tetapi tidak semua enak dimakan. Karakter konsumen jaman sekarang lebih memilih kue yang enak walaupun harganya agak mahal, termasuk kemasan yang lebih menarik.

 

Tidak punya modal untuk bisnis makanan dan kue Natal?

Inilah permasalahan bagi sejumlah orang yang ingin memulai bisnis. Jika sangat yakin bahwa bisnis yang dijalankan akan bisa menghasilkan uang, mengapa tidak mencoba mengajukan fasilitas KTA (Kredit Tanpa Anggunan) dari Bank yang sudah terpercaya. Plafon pinjamannya  hingga Rp200 juta, dengan bunga mulai dari 0,95% dan tenor pembayaran cicilan hingga 60 bulan.

 

Pilih Bisnis Sesuai Kemampuan Anda

Dari dua pilihan bisnis makanan diatas, pilih yang paling cocok kemudian kerjakan dengan maksimal.  Jangan putus asa jika belum mendapatkan pembeli setelah 3-4 hari bisnis dijalankan. Mungkin ada yang kurang tepat saat memperkenalkan produk yang anda buat atau promosinya kurang, segera perbaiki.  

Tidak menjadi masalah jika sedikit agresif dalam memasarkan produk anda. Optimalkan sosial media untuk membantu promosi. Semoga sukses...

 event iac 050720

JADWAL KEGIATAN KOMUNITAS OTOMOTIF

click here button

 

 

wisata kulinerMITOS YANG SERING MENGGAGALKAN RENCANA TRAVELLING 
Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan traveling yang mengasyikan, namun adakalanya anda batal melakukannya karena mitos yang dipercaya oleh keluarga.  Apa saja mitos tersebut? Baca selengkapnya...